Breaking News
PELEPASAN MAGANG PENERIMA MANFAAT KELAS LANJUTAN PSBN "TUAH SAKATO" PADANG | PSBN | PENUTUPAN PESANTREN RAMADHAN 1444H/2023M | PEMBUKAAN PESANTREN RAMADHAN | BAKTI SOSIAL ISBANDA BANK NAGARI KEPADA PENERIMA MANFAAT PSBN "TUAH SAKATO" PADANG | Pembinaan 192 Anak Binaan Panti Sosial di Sumbar Rampung, Gubernur Yakin akan Sukseskan Program 100 Ribu Entrepreneur |
Bincang Siang terkait Disabilitas Netra

Bincang Siang terkait Disabilitas Netra

Share Berita :

UPTD PSBN "Tuah Sakato" Padang berkesempatan untuk menjadi di narasumber di salah satu stasiun Radio Nasional yaitu RRI. Dalam acara Bincang Siang yang dipandu oleh Rita Ismael sebagai presenter. Adapun sebagai narasumber yaitu Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yaitu Bapak Arry Yuswandi.,SKM, MKM dan Ibu Sufnarrita Yusuf., S.ST, MM selaku Kepala UPTD Panti Sosial Bina Netra "Tuah Sakato" Padang.

Dalam kegiatan bincang siang tersebut mengangkat tema " DISABILITAS NETRA BISA, DISABILITAS NETRA BERKARYA" hal ini tentu sekaligus mensosialisasikan program yang terdapat di UPTD Panti Sosial Bina Netra "Tuah Sakato" Padang.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin tanggal 25/07/2022 pukul 10.00 WIB.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Arry Yuswandi.,SKM, MKM selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, bahwa "salah satu bentuk penyelesaian masalah sosial adalah dengan cara melakukan rehabilitasi sosial, seperti yang telah kami lakukan melalui UPTD PSBN "Tuah Sakato" Padang, dimana salah satu tempat rehabilitasi sosial bagi penyandang Disabilitas Netra. Kita meyakini, bahwasanya dibalik kekurangan yang dimiliki, terdapat potensi luar biasa yang ada di dalam dirinya, maka dari itu pemberian bimbingan sosial dan keterampilan kami bekali sebagai modal bagi mereka kelak" tuturnya.

Menambahkan, menurut Ibu Sufnarrita Yusuf., S.ST, MM selaku Kepala UPTD Panti Sosial Bina Netra "Tuah Sakato" Padang bahwa " terdapat berbagai program unggulan seperti pemberian keterampilan massage dan shiatsu sebagai bekal nanti yang dapat digunakan setelah dilakukannya terminasi agar Penerima Manfaat di PSBN mampu berdikari, selain itu kami juga memberikan pelatihan membuat keterampilan kerajinan tangan, pembuatan telur asin dan pembuatan minuman kesehatan dari jahe" ujarnya.

Tentunya dengan diadakannya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mensosialisasikan bahwa penyandang Disabilitas Netra mampu mandiri dan berkarya.

redakturbinanetra 29 Juli 2022 11:00:41 WIB 241