Breaking News
PELEPASAN MAGANG PENERIMA MANFAAT KELAS LANJUTAN PSBN "TUAH SAKATO" PADANG | PSBN | PENUTUPAN PESANTREN RAMADHAN 1444H/2023M | PEMBUKAAN PESANTREN RAMADHAN | BAKTI SOSIAL ISBANDA BANK NAGARI KEPADA PENERIMA MANFAAT PSBN "TUAH SAKATO" PADANG | Pembinaan 192 Anak Binaan Panti Sosial di Sumbar Rampung, Gubernur Yakin akan Sukseskan Program 100 Ribu Entrepreneur |
Seleksi Calon Penerima Manfaat di Kabupaten Agam

Seleksi Calon Penerima Manfaat di Kabupaten Agam

Share Berita :

Senin, 26 September 2022

 

Tahun ajaran baru akan segera tiba, tentunya akan ada Penerima Manfaat PSBN "Tuah Sakato" Padang yang akan di wisuda atau telah mengakhiri masa belajarnya selama di PSBN, hal ini membuat PSBN harus segera menyiapkan dan mencari pengganti yang akan masuk ke PSBN di Tahun ajaran baru yang akan datang. untuk mendukung kegiatan tersebut pada hari Senin, 26 Sepetember 2022 tim PSBN melaksanakan seleksi dan sosialisasi kepada calon Penerima Manfaat di Kabupaten Agam sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Sosial Agam. 

Koordinasi Kepada Dinas Sosial Kabupaten Agam yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Agam

Berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Agam tim PSBN menindaklanjuti dan langsung melaksanakan seleksi kepada calon Penerima Manfaat yang memiliki kedisabilitasan netra total yang beralamat di Desa Silungkang Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, dalam kegiatan ini beberapa prosedur kita lewati mulai dari lapor kepada Dinas Sosial Kabupaten Agam untuk menyampaikan tujuan kedatangan Tim PSBN dan sekaligus mensosialisasikan website yang dimiliki oleh PSBN dengan tujuan agar suatu saat apabila ada yang ingin daftar dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan, selanjutnya Tim PSBN bertemu dengan Wali Nagari Desa Silungkang untuk izin mengunjungi salah satu masyarakatnya.

Berkoordinasi dengan Wali Nagari Desa Silungkang

Baik Dinas Sosial Kabupaten Agam maupun Wali Nagari Desa Silungkang sangat menyambut baik kedatangan Tim PSBN "Tuah Sakato Padang dalam melakukan seleksi terhadap Calon Penerima Manfaat yang akan di rehabilitasi sosial di PSBN. dalam kesempatan ini Tim PSBN dapat menyampaikan program-program kepada Kepala Dinas Maupun Wali Nagari dan juga mengedai Surat Edaran Gubernu Sumatera Barat yang mewajibkan Dinas Sosial Kota/Kabupaten Setempat untuk melaksanakan bimbingan lanjut kepada Penerima Manfaat yang telah wisuda dari PSBN. ibu RAHMI ARTATI, S.STP, M. Si selaku Kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa Dinas Sosial Kabupaten Agam sangat menyambut baik kedatangan Tim PSBN "Tuah SAkato" Padang dalam rangka melaksanakan seleksi terhadap salah satu masyarakat Agam yang dapat dibantu dalam pemberdayaan secara sosial di PSBN dan selain itu beliau akan segera menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat dalam memberikan bimbingan lanjut kepada alumni PSBN yang telah kembali ke masyarakat khususnya Kabupaten Agam.

Pemberian Motivasi dan Penjelasan Program oleh Tim PSBN "Tuah Sakato" Padang

Dalam kegiatan seleksi calon Penerima Manfaat ini Tim PSBN memberikan motivasi kepada Calon Penerima Manfaat agar memiliki rasa semangat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dan termotivasi untuk melakukan pembelajara di PSBN "Tuah Sakato" Padang. dalam kesempatan ini Tim memeberikan sebuah gambaran tentang kegiatan yang berada di PSBN dan program-program yang akan dijalankan oleh calon Penerima Manfaat tersebut. kegiatan seleksi ini sangat penting untuk dilakukan untuk memberikan pemahaman baik kepada calon Penerima Manfaat ataupun kepada keluarga, agar meminimalisir timbulnya mindset bahwa panti merupakan pembuangan, sehingga dengan dilakukannya seleksi langsung ke masyarakat Tim PSBN juga dapat mensosialisasikan program-program yang berada di PSBN "Tuah Sakato" Padang dan ditambah dengan adanya perkembangan digitalisasi saat ini masyarakat kita arahkan untuk dapat melihat media sosial yang dimiliki oleh PSBN seperti Instagram, Facebook ataupun melalui website sehingga sosialisasi tersampaikan melalui media-media yang sudah disiapkan oleh PSBN. -YP-

redakturbinanetra 27 September 2022 00:19:47 WIB 207